Perawatan Sehari - hari






Hi beauty, kali ini aku mau bahas tentang daily skin care yang sudah aku pakai cukup lama, perawatan kulit harus disesuaikan dengan jenis kulit kita. Jenis kulit aku ini adalah normal to oily, berminyak banyak hanya di daerah T-zone.  Skin care ini aku gunakan setiap hari sebelum memakai make up , yang pertama aku akan bahas tahapan skin care untuk wajah sebelum menggunakan make up. Artikel yang aku tulis ini adalah kolaborasi pertama aku dengan Beauty Blogger Tangerang, yuk buat kalian bisa follow instagramnya dan join komunitasnya. 





        Nameera Hydrating Glow Essence Water

Nameera ini adalah brand baru yang terbukti halal dan terdaftar BPOM, aku baru pakai sekitar sebulan dan hasilnya cukup membuat kulit wajah terasa lebih kencang, essence water ini solusi untuk kulit yang dehidrasi, teksturnya ringan dan formulanya berupa cair sehingga cepat menyerap dikulit.
Garnier Light Complete Whitening Serum Cream

Setelah memakai essence aku memakai Garnier Whitening Serum Cream ini karena mengandung buah lemon. Banyak banget manfaat dari buah lemon ini salah satunya mengurangi minyak berlebihan yang menyebabkan jerawat. Serum cream in bisa mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam bekas jerawat serta melindungi dari penggelapan kulit karena sinar UV, mengandung 3x vitamin C dari lemon yuzu Jepang dan UV fiters, formulanya ringan. Aku sudah memakai garnier ini 2 tahun dan memang terbukti bisa menyamarkan noda hitam namun butuh waktu yang lama dan perlu kalian tahu juga ketika cream ini diaplikasikan di wajah maka kulit kita lagsung terlihat lebih cerah  karena garnier ini memang mengandung whitening, garnier ini ada 2 jenis packaging, untuk normal to oily kita bisa memakai yang versi tube sedangkan untuk normal to dry lebih baik menggunakan yang versi jar nya. Harga cream ini sangat terjangkau dengan entang harga Rp. 22.000 –  Rp. 26.000 dan mudah ditemukan, kalian bisa bel di drugstore ataupun alfamart. Menurutku cream ini aman untuk pemakaian lama atau berkepanjangan, karena beberapa blogger lain pun sudah banyak yang mereview tentang produk ini.

        Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Ini adalah skin care yang terpenting, produk ini untuk menghindari kulit kita dari sinar UV dan mengandung extract aloevera untuk memberikan kelembapan pada kulit. Kalian pasti udah tahu kalau efek dari sinar UV itu bisa membuat kulit cepat keriput dan terkena kanker kulit, so jangan lupa untuk selalu pakai sun screen ya. Tapi walaupun kalian pakai sun screen/sun protection ini usahan jangan terlalu berani untuk terkena sinar UV, sinar Uv yang paing berbahaya itu pada saat pukul 11am- 3pm . Harga dari Emina Sun Protection ini hanya Rp. 35.000

Setelah aku memakai skincare diatas, baru deh aku berani untuk pakai make up karena skin care merupakan lapisan dasar sebelum memakai make up agar kulit wajah tetap terjaga.

Pada malam hari aku pakai Garnier Light Complete Yogurth Sleeping Mask gunanya untuk mencerahkan wajah selagi kita tidur, mengandung prebiotik yogurt dan viamin C dari ekstrak lemon. Krim ini menutrisi kulit untuk memperbaiki sel rusak dan mengangkat sel sel kullt mati. Teksturnya mudah menyerap sehingga bisa mengurangi minyak berlebih pada saat bangun tidur. Aku beli yang jar karena sekarang kulitku lagi kering, jadi aku kombinasi antara cream pagi hari dan cream malam hari.


Selanjutnya pada malam hari aku juga memakai eye cream dari Safi. Eye Contour Treatment  Safi Age Defy, eye cream ini sangat membantu menghilangkan kerutan daerah sekitar mata dan mengurangi ingkaran hitam mata panda serta menjaga kulit tetap lembap, aku sangat merekomendasikan untuk pakai ini karena eye cream ini prosesnya sangat cepat dibandingkan eyecream lainnya. Eye cream ini mengandung gold extract dan silk protein yang bisa mencerahkan dan meremajakan kulit. Harganya sekita Rp. 130.000 di Guardian, cara memakainya hanya diolesi dibagian bawah mata saja ya.
Beralih dari wajah aku juga mau membahas tetang lipcare, yup aku cuma memakai dua perawatan yang pertama adalah Lip Scrub Felicity yang sudah aku bahas ditulisan sebelumnya harganya hanya Rp. 45.000 kalian bisa beli online langsung di instagramnya @felicitycare.id dan yang kedua adalah Gloss Balm Victoria Secret untuk melembabkan bibir sebelum memakai lipstick matte agar bibir tidak kering dan pecah pecah, akuu belli di storenya langsung yang ada di Kota Kasablaka Mall harganya Rp. 189.000 , gloss balm ini wangi permen  dan glossy sekali  ketika diaplikasikan pun sangat basah dan berwarna.

Setelah memakai skin care aku juga sering memakai masker, dua kali dalam seminggu. Aku memakai dua jenis masker, yang pertama aku pakai Bengkoang Roots Mask dari Mustika Ratu  karena masker ini mengandung ekstrak umbi bengkoang, akar manis dan vitamin C yang membantu menghilangkan noda hitam, mencerahkan dan melembutkan. Sensasi dari masker ini sangat dingin, sehingga membuat kulit kita jadi segar. Masker ini cair dalam kemasan tube dan siap pakai, caranya hanya oleskan saja pada wajah diamkan  selama 10 menit lalu bilas dengan air. Harganya hanya Rp. 28.0000 . Masker yang kedua yaitu Emina Face Mask Cranberry Juice ini adalah masker peel off, masker yang mengelupas. Masker ini mengandung ekstrak cranberry untuk antioksidan, minyak zaitun, brightening agent dan vitamin E. Fungsi masker ini hampir sama membantu melembabkan kulit namun efek sensasi dari masker ini adalah panas saat dipakai untuk beberapa menit, tapi lama kelamaan efek panasnya pun akan hilang. Cara pakai masker ini dioleskan ke wajah lalu diamkan sampai mengering, tidak ada batasan menit tapi paling lama aku pikir 20 menit saja, setelah mengering tarik masker pelan – pelan. Rasanya seperti debu – debu atau kotoran diwajah terangkat sampai komedo pun terangkat (komedo ringan). Masker ini cocok kamu pakai ketika kamu seharian saat cuaca panas dan penuh debu, sedangkan masker dari mustika ratu itu cocok untuk  sehari – hari ketika kita lagi santai dirumah dengan kata lain untuk menenangkan kulit. Harga dari Emina Face Mask ini hanya Rp. 25.000 di drugstore.


Terakhir, ini adalah pembersih make up yang aku pakai ada dua jenis yang pertama adalah Biore Perfect Cleansing Water formulanya cair seperti air, tidak perih dan tidak berparfum. Yang kedua adalah Skin Purifier Shuuemura formulanya adalah oil dan parfumed. Kedua produk tersebut fungsinya sama untuk menghapus mak up, perbedaanya adalah Biore untuk menghapus make up sehari – hari sedangkan Shuuemura untuk menghapus make up yang lebih tebal seperti acara pesta, graduation dsb. Jangan lupa untuk selalu double cleansing ya, setelah memakai produk tersebut dianjurkan untuk memakai facial wash lagi untuk memastikan make up kita semua terangkat dan tidak menyumbat pori – pori. Cek juga daily skincare routine temen ku ya 




Komentar

  1. Duuh aku penasaran banget sama biore perfect cleansing waternya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk beli beb, di Watson banyak ko . Dia bisa buat seluruh muka, ga perih di mata

      Hapus
  2. Jadi Tertarik buat nyobain eye cream nya safi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain ka, Aku pake ini sebulan kerutan di bawah mata ilang trs lingkaran mata yg tadi hitam udah aga memudar

      Hapus
  3. Dri dulu penasaran sma sun protection emina๐Ÿ˜ sampe skrg blom nyoba juga๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  4. Kita sama say pakai emina sun protection emang bagus ya tapi lama2 di aku bikin kusam jadi ganti deh. Aku juga pakai biore nya love banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biore emang micellar water yang paling top ya Ka

      Hapus
  5. Huwaw aku juga pakai safi, tp berasa cuma melembabpin aja

    BalasHapus
  6. aku jg pake sun protection emina!! bagus bgttt

    BalasHapus
  7. biorenya utk oily skin oke banget sih, removingnya juga.. dari smuanya sedih banget akutu cuma cocok yg biore

    BalasHapus
  8. Aku dulu pake garnier juga sih. Kulitku jadi auto cerah pake garnier

    BalasHapus
  9. Aku penasaran banget sama si Nameera itu, dia super ngehydrate gak di kulit..?

    BalasHapus

Posting Komentar