Obat Jerawat yang Ampuh Banget!




Hi girl’s, pernah ga sih kamu mengalami masa – masa sulit? Dimana kamu stress berat? Atau mungkin skin care yang kita pakai ga cocok sama kulit kita dan efeknya wajah kita jadi jerawatan? Nah, kali ini aku mau share pengalaman masa – masa jerawatan ku selama 6 bulan. 
Selama 6 bulan aku mengalami jerawatan, dua bulan pertama aku pikir ini cuma efek stress karena lagi mengerjakan tugas akhir kampus, tapi lama – lama jerawatku makin parah dan setelah aku cari tahu ternyata aku ga cocok dengan skin care yang aku pakai selama ini. Kulitku Normal to Oily, dan waktu itu aku lagi pakai produk skin care yang merknya sudah sangat terkenal tapi ternyata skin care ini terlalu berat . so I changed my skin care routine and start to clean my skin face.

Step pertama,aku melakukan diet skin care. Jadi diet skin care itu adalah dimana kita mengurangi pemakaian  skin care dan make up berlebihan. Selama masa pengobatan aku ga pernah pakai primer apapun dan make up, cuma bedak tabur aja.

Step kedua, aku memakai coconut oil atau minyak kelapa. Nah, minyak kelapa ini lebih baik kalian bikin sendiri. Kalian bisa searching bagaimana caranya bikin minyak kelapa. Kenapa harus bikin? karena lebih alami dan lebih bersih, selain itu minyak kelapa mengandung asam larut yang berfungsi sebagai antiseptik untuk melawan bakteri jerawat. Cara pakainya kalian totol kan aja dibagian yang berjerawat dan pakai tangan langsung, jangan pakai kapas karena kalau kapas nanti sisa kapasnya akan menempel ke jerawat. Selama sebulan penuh aku pakai ini setiap hari 2 kali, sore setelah mandi dan malam sebelum tidur, akhirnya mengurangi peradangan jerawat yang memerah.

Step ketiga, setelah jerawatku mulai kempes ,belum sembuh total.  Aku rutin minum air lemon, jadi 1 buah lemon bisa kalian bagi 2, setengah untuk diperas dan campurkan dengan air untuk diminum, setengah lagi bisa kalian pakai untuk maskeran muka lalu dilakukan setiap hari. Kenapa harus lemon? karena lemon ini mengandung vitamin B, vitamin C, dan potanium yang memang fungsinya berperan sebagai antibakteri dan asam lemon bisa meluruhkan atau mengurangi minyak di wajah kita. Jangan lupa juga untuk hati – hati memilih makanan

Setelah melakukan ketiga step tersebut jerawatku hilang namun dia tetap balik lagi ketika aku salah pilih makanan dan stress lagi, jadi intinya makanan itu sangat mempengaruhi banget untuk kesehatan kulit. Galau ga sih?sedih banget deh rasanya. Someday , temenku merekomendasikan salah satu obat jerawat yang berupa salep, yups it’s we called “Medi-Klin TR” , obat ini mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau banget hanya Rp. 50.325 kalian bisa beli obat ini diapotek, watson dan guardian.

Sebelum menggunakan ini, pastikan kalian tidak punya alergi, sedang hamil atau mau melakukan operasi. Hindari paparan sinar matahari saat menggunakan obat ini. Medik-klin ini mengandung Clindamycin phosphate 1,2% dimana clindamycin adalah obat antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit yang serius dan obat ini juga mengandung Tretinoin 0,025% yaitu senyawa dalam bentuk asam vitamin A.
Cara pakainya hanya  boleh digunakan 1 kali sehari dan maksimal 2 kali sehari, pastikan jika kalian sedang memakai ini jangan memakai obat lainnya dan lakukan diet skin care terlebih dahulu. Pakainya sama seperti coconut oil hanya ditotolkan dibagian yang berjerawat saja. Perubahan bisa kalian lihat pada pengobatan setelah hari kelima dan untuk kulit aku obat ini bekerja setelah 14 hari pemakaian terbukti jerawatnya langsung hilang, bener – bener kempes cuma noda hitamnya masih keliatan. Ini review jujur aku banget dan pengalamanku hanya 12 hari jerawat sembuh total dan bahkan sampai sekarang aku udah ga jerawatan lagi, tapi balik lagi ke resiko jadi perempuan dimana perempuan selalu mengalami yang namanya datang bulan setiap bulannya dan itu terkadang menimbulkan jerawat tapi aku pribadi, ini hanya berlangsung 3 hari dan  hilang, ga seperti dulu 6 bulan yang lalu, just normal life for anygirls.

Efek samping dari Medi-Klin TR :
§  Kulit kering
§  Gatal saat pemakaian
§  Kulit mengelupas
§  Peradangan
Menurutku efek samping ini masih wajar, karena bisa kita atasi setelah pengobatan berhenti. Kita bisa pakai moisturizer yang melembapkan kulit. Jadi kalau kalian biasa pakai skin care untuk mengurangi minyak , kalian bisa berhentikan dulu dan ganti skincare untuk kulit kering agar kulit kalian tidak tambah kering. I suggest you to using Nature Republic Aloevera, karena dalam seminggu kulit kalian udah bisa lembap dan bisa kembali lagi memakai skin care untuk kulit berminyak. Untuk rate obat Medik-Klin ini aku kasih 4/5. Really recommended girls. Semoga bermanfaat 💗


Sebelah kiri foto setelah jerawat ku hilang, walaupun masih ada bekasnya but it’s okay for me it will be clean soon, kita bisa treatment atau menggunakan skin care yang fungsinya menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Stay confident and always have positive think. Foto ini aku ambil pakai kamera hp tidak pakai efek apapun atau filter smooth skin, jadi foto sebelah kiri ini kulit aku udah normal dan bisa menggunakan make up kembali, just for your information I just using bb cream emina and marina two way cake powder not using concealer or anything cuma satu lapis alas bedak dan bedak yang tidak full coverage.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Sehari - hari

Cara menggunakan Nature Republic Soothing & Moisture Aloe vera

Rose Jelly Mask Eileen Grace - Indo Beauty Expo